HOW TO ATTRACT YOUR SOUL CLIENTS WITH SPIRITUAL MARKETING⁉️
Jakarta, SKJENIUS.COM.- A sales forecast is an essential tool for managing business of Samudera Group in 2020. Hal ini adalah Prakiraan Penjualan bulan ke bulan dari tingkat penjualan yang diharapkan Perusahaan untuk dicapai. Untuk itulah, Holding Company perlu menyusun perkiraan penjualan dalam target pemasaran tahun 2020 ini. Berbekal informasi ini Team Sales & Marketing, Finance dan Operasional dapat dengan cepat mengidentifikasi masalah dan peluang - dan melakukan sesuatu untuk itu.
Demikian disampaikan Direktur Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) President, Masrul Chaniago S.Sos menjawab pertanyaan wartawan Seputar Tema “Sales of The Year 2020” yang dijadikan Motto Gerakan Bisnis Samudera Group pada tahun yang penuh tantangan ini, di kantornya Pejaten Office Park, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
“Meskipun kita harus selalu waspada untuk menghadapi hal yang tak terduga, namun rencana penjualan yang dibangun dengan baik, dikombinasikan dengan perkiraan penjualan yang akurat, dapat memungkinkan kita untuk menghabiskan lebih banyak waktu mengembangkan bisnis perusahaan daripada merespons perkembangan penjualan dan pemasaran sehari-hari,” imbuhnya.
Menurut Masrul Chan, saat Samudera Group memasuki era globalisasi berarti pula memasuki era perdagangan bebas, yang menuntut setiap pelaku usaha untuk lebih meningkatkan keunggulan kompetitifnya bila ingin tetap eksis dalam pasar global. Seluruh pelaku usaha mau tidak mau harus mempersiapkan diri bila ingin tetap sukses dalam era perdagangan bebas. Tidak terkecuali para pelaku usaha di Indonesia,
“Itulah mengapa sales forecast menjadi hal utama yang harus dilakukan agar bisnis Samudera Group mampu bertahan di tengah-tengah persaingan ataupun trend bisnis yang berubah dan berinovasi seiring perkembangan zaman,” paparnya.
Direktur LPK President itu mengingatkan, saat ini persaingan bisnis memang semakin ketat, sehingga harus dihadapi dengan cara yang sehat dan sesuai dengan peraturan yang ada. Adanya pesaing atau kompetitor dalam sebuah bisnis merupakan hal yang normal.
“Yang perlu dilakukan dalam memenangkan persaingan adalah berpikir dan melakukan strategi khusus agar konsumen dapat beralih menggunakan produk Anda ketimbang kompetitor. Ada beberapa strategi bisnis yang efektif yang bisa Anda lakukan untuk dapat memenangkan persaingan dengan mudah,” ujarnya.
“Yang perlu dilakukan dalam memenangkan persaingan adalah berpikir dan melakukan strategi khusus agar konsumen dapat beralih menggunakan produk Anda ketimbang kompetitor. Ada beberapa strategi bisnis yang efektif yang bisa Anda lakukan untuk dapat memenangkan persaingan dengan mudah,” ujarnya.
“Dunia saat ini menghadapi tantangan yang membutuhkan kecerdasan holistik dan terhubung dengan ruh. Dengan kata lain, kita perlu memberdayakan pemecah masalah (problem Solver) kita yang holistik untuk didengar, dilihat, dan dimanfaatkan! Sehingga kita membutuhkan cara pemasaran BARU, yang didasarkan secara holistik pada spiritualitas, kejujuran, koneksi, dan bahkan kemitraan dengan misteri yang memandu kita semua menuju evolusi dan masa depan yang penuh harapan,” kata Masrul.
Dengan demikian, kata Direktur LPK President itu, melalui Diklat “How To Attract Your Soul Clients with Spiritual Marketing”, Samudera Group, sebagai Holding Spiritual Company berusaha meningkatkan pemahaman Spiritual seluruh jajaran manajemen dari tingkat Direksi, karyawan dan seluruh stakeholder perusahaan. “Seiring dengan itu, perusahaan juga ingin menempa team Sales & Marketing dengan cara baru "pemasaran" yang didasarkan pada prinsip kejujuran, koneksi, dan menciptakan win-win yang sebenarnya,” lanjutnya.
Masrul menjelaskan ada Tujuh Rahasia Pemasaran Spiritual itu,
- Luruskan Niat untuk beribadah kepada Allah melalui dunia Bisnis. Adalah penting untuk secara sadar menetapkan niat Anda untuk melepaskan keserakahan, melepaskan perasaan putus asa Anda, dan sepenuhnya selaras dengan hasrat Anda untuk melayani dan kemurahan hati Anda;
- Jadilah Problem Solver. Baik dalam kehidupan maupun bisnis, maka kemampuan menterjemahkan masalah sesuai dengan substansi persoalan tentu akan membawa sebuah kemajuan serta pencapaian baru. Kita tentu diarapan menjadi problem solver dibandingkan problem maker, membuka ruang kreatif dalam sisi diri kita melakukan analisa serta pencermatan atas segala hal yang memungkinkan memberi jalan keluar.
- Best Product and Service to Sell. Menjual adalah seni mencocokkan manfaat produk dengan kebutuhan atau keinginan pelanggan. Jual penawaran bisnis Anda dengan mengkomunikasikan nilai produk atau layanan Anda kepada pelanggan potensial Anda. Pimpin pelanggan melalui keputusan pembelian dan fasilitasi transaksi yang memuaskan. Jelaskan penawaran Anda dalam sebuah kalimat. Ringkas semua yang Anda ketahui menjadi penjelasan singkat yang dapat menarik minat dan membuat prospek berpikir, "Hmm, ini akan menguntungkan saya."
- Komunikasi Sambung Rasa. Untuk membuat bisnis atau usaha kita berjalan dengan baik, perlu adanya komunikasi yang baik. Maka dari itu, perlu dikembangkan komunikasi sambung rasa. Arti istilah sambung rasa adalah komunikasi yang terjadi apabila gagasan dan perasaan yang disampaikan pembawa pesan dapat menggugah dan menggerakkan hati penerima pesan. Sambung rasa juga berarti kontak antara pihak yang satu dan pihak yang lain. Sambung rasa juga berarti kontak batin;
- Co-Visioning Power - Anda membantu orang melihat apa yang mungkin bagi mereka. Ini adalah hadiah besar! Bantu klien potensial Anda melihat di luar keterbatasan mereka sendiri. Beri tahu mereka apa yang Anda lihat sebagai visi yang lebih tinggi bagi mereka. Apa yang Anda lihat dari potensi berkembangnya cuatomer ini?
- Collaborate directly with Spirit. Berkolaborasi langsung dengan Spirit - Bahkan di tengah-tengah percakapan penjualan Anda benar-benar ingin "menang," serahkan kepada Allah. Berserah Diri merupakan Solusi Terbaik dalam Proses Penjualan Anda. Biarkan Allah memutuskan siapa klien terbaik Anda, dengan menghormati dan memercayai integritas Anda dan kebijaksanaan klien potensial ini.
- Komitmen - Hormati kekuatan komitmen - milik Anda dan milik mereka - dengan menawarkan hadiah bagi mereka untuk meningkatkan kekuatan mereka. Minta mereka untuk melompat ketika saatnya untuk melompat. Jika itu memang win-win dan fit, dan Anda berdua merasakan itu, maka dorong dan berikan insentif kepada mereka untuk berkomitmen (dan membeli) sekarang.
“Jadi, Spiritual Marketing adalah kemampuan untuk mengartikulasikan & menyampaikan keyakinan otentik Anda di sekitar layanan, produk atau merek secara transparan, sadar dan dengan manfaat bagi pengguna akhir,” pungkas Direktur LPK President, Masrul Chaniago, S. Sos mengakhiri penjelasannya kepada Wartawan. (az).
Komentar
Posting Komentar