SAMUDERA GROUP MENGABDI UNTUK UMAT




Samudera Gruop adalah Spiritual Company yang menerapkan spiritualitas dalam menjalankan bisnisnya. Penerapan nilai spiritual tidak hanya dilakukan dalam proses kerjanya, melainkan bersifat global di internal perusahaan, baik garis komando maupun garis koordinasi. Para pemimpin perusahaan yang bergabung dalam Samudera Group menyadari sepenuhnya  bahwa nilai-nilai spiritual akan memberikan dampak positif terhadap hasil kerja

Hal demikian dikarenakan orang-orang yang memiliki spiritual tinggi lebih menyadari terhadap tanggungjawabnya, sehingga ia akan lebih termotivasi  untuk mengerjakan tugas-tugasnya dengan baik. Manusia, dengan segala kecerdasan dan kompetensinya tidak bisa dipungkiri bahwa ada kekuatan diluar batas kemampuannya, yaitu kekuatan Allah Yang Maha Kuasa. Mari jadikan pekerjaan kita bermakna ibadah.

Samudera Group merupakan perusahaan transportasi kargo dan logistik terpadu yang didirikan tahun 2002. Awal mula Perusahaan dimulai dari tahun 2000an dengan  pembentukan PT. Mutiara Samudera Biru bergerak dalam bisnis Forwarding dan Keagenan Kapal yang dirintis oleh pendiri Perusahaan, KGPH Eko Gunarto Putro dan KH. Aby Muhammad Zamri. Perusahaan saat ini sedang mempersiapkan seluruh potensi untuk bisa mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2022. 

Dengan pengalaman lebih dari 17 tahun, Samudera Group telah mengembangkan brand “Samudera Group” yang dikenal dengan baik. Samudera Group memiliki 7 lini bisnis: 

  1. PT. Mutiara Samudera Biru (International Freight Forwarder),
  2. PT. Samudera Nusantara Line (General Trade, Transportation and Logistics),
  3. PT. Citra Samudera Raya (International Shipping Corporation),
  4. PT. Dina Jaya Bahari (Shipyard & Machinery Works),
  5. PT. Servindo Garda Tama (Outsourcing, Security & Facility Management Services),
  6. PT. Srikandi Hikmah Nusantara (Catering & Food Service),
  7. PT. Surat Kabar Jenius (Mass Media & Public Relation).

Samudera Group berkomitmen untuk menyediakan layakan berkualitas tinggi pada pelanggan. Sekaligus, kami juga berusaha memberikan Konsultasi atas berbagai masalah yang dihadapi pelanggan, sesuai dengan ketujuh lini usaha kami. Didukung oleh karyawan yang handal dan kantor cabang di berbagai wilayah Indonesia dan Asia, Samudera Group berkomitmen sebagai Problem Solver dalam memberikan solusi terbaik dalam pengangkutan kargo & logistik serta keamanan dan catering.


VISI, MISI dan Budaya Perusahaan SAMUDERA GROUP 

Samudera Group menyadari betul akan pentingnya Visi, Misi dan Budaya Perusahaan dari sebuah organisasi Bisnis. Visi dan misi merupakan hal yang penting dalam usaha untuk menjalankan seluruh kegiatan bisnisnya.

Karena visi dan misi akan menjadi landasan dasar bagi organisasi, maka Manajemen Samudera Group sudah merumuskan visi dan misi yang sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai oleh Samudera Group sebagai holding company.

VISI

Menjadi perusahaan investment holding terbaik di tingkat regional dengan basis industri maritim & kelautan, kuliner nusantara, farmasi, alat kesehatan, transportasi, perniagaan, infra struktur dan properti.

MISI
  • Mengelola kelompok usaha secara terintegrasi, sinergi dengan mengedepankan usaha bersama.
  • Menerapkan Manajemen Ilahiyah secara profesional dengan kualitas produk dan layanan yang prima.
  • Mengembangkan budaya perusahaan dan sumber daya manusia yang handal serta berkinerja tinggi dengan menerapkan prinsip-prinsip bisnis Yang mengedepankan nilai budaya dan spiritual.
  • Menerapkan strategi usaha yang berkomitmen tinggi dalam rangka memberikan nilai tambah yang optimal bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya.
  • Menjalankan kegiatan usaha secara berkelanjutan (sustainable businesses) dan berwawasan lingkungan hidup.

BUDAYA PERUSAHAAN

Budaya perusahaan merupakan nilai dan falsafah yang diyakini dapat menjadi landasan dan acuan bagi perusahaan untuk mencapai tujuan. Untuk itu, Samudera Group telah menyusun budaya perusahaan yang berbasiskan Budaya dan Kearifan Luhur Nusantara yang tertuang dalam nilai-nilai perusahaan, yaitu :

1. Spiritual Company;
2. Achievement Orientation;
3. Manajemen Ilahiyah;
4. Usaha Bersama;
5. Dedicated to Customer;
6. Exellent Sevice;
7. Respect;
8. Amanah.

Budaya Perusahaan tersebut disingkat SAMUDERA yang diharapkan tercermin dalam perilaku sehari-hari seluruh jajaran di Samudera Group demi tercapainya cita-cita dan tujuan seluruh perusahaan yang bergabung dalam Samudera Group. 




Corporate Social Responsibility (CSR)

Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan satu bagian dari bentuk pengabdian Samudera Group dalam jangka panjang. Tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) adalah suatu konsep bahwa perusahaan memiliki suatu tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan seperti terhadap masalah-masalah yang berdampak pada lingkungan seperti polusi, limbah, keamanan produk dan tenaga kerja. CSR tidak hanya terbatas pada konsep pemberian bantuan dana kepada lingkungan sosial, namun juga bagaimana perusahaan memperlakukan karyawannya dengan tidak diskriminatif,  menjaga hubungan baik dengan pemasok.
Corporate social responsibility merupakan komitmen usaha untuk bertindak secara etis, beroperasi secara legal dan berkontribusi untuk peningkatan ekonomi bersamaan dengan peningkatan kualitas hidup dari karyawan dan keluarganya, komuniti lokal dan masyarakat secara lebih luas. Tanggung jawab sosial merupakan perkembangan proses untuk mengevaluasi stakeholders dan tuntutan lingkungan serta implementasi program-program untuk menangani isu-isu sosial. Tanggung jawab sosial berkaitan dengan kode-kode etik, sumbangan perusahaan program-program community relations dan tindakan mematuhi hukum. (az)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT. CITRA SAMUDERA RAYA MEMASUKI TAHUN EMAS 2020👍❤🇮🇩🙏

TEKNIK ZIKIR PASRAH DIRI (TAWAKAL) UNTUK PENYEMBUHAN DIRI SENDIRI 🙏

THERAPY ala Nabi SAW di RUMAH SEHAT AL-HIKMAH : Gratis KONSULTASI Spiritual 🙏