MASUKI INDUSTRI 4.0, SAMUDERA GROUP AKAN LUNCURKAN APLIKASI LOGISTIK "GoLines" AWAL 2020👍❤🤝
Jakarta, JENIUSLINE.- Teknologi dan ekonomi digital yang berkembang pesat saat ini, Samudera Group harus mampu memberi Solusi atas tuntutan konsumen agar proses logistik menjadi lebih mudah. Dalam upaya mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada konsumen, satu diantara anak perusahaan Samudera Group, PT Samudera Nusantara Line akan meluncurkan aplikasi logistik digital yang diberi nama "GoLines" di bulan Februari 2020.
Ini merupakan satu langkah Samudera Group untuk mewujudkan visi tambahan dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) 2020-2024.
"Visi kami nanti, bukan hanya unggul di bidang pelayaran, tetapi juga menjadi logistik darat dan maritim terkemuka di Asia Tenggara. Untuk itu, kami perlu memberikan layanan door to door kepada konsumen melalui aplikasi yang telah kami kembangkan selama dua tahun terakhir," ujar Direktur Operasional dan Pemasaran PT. Samudera Nusantara Line, Rosi Wibawa, S.Kom kepada wartawan di kantornya, Pejaten Office Park, Jakarta Selatan.
Menuyut Rosi, langkah ini dilakukan setelah melihat pangsa pasar perdagangan antar pulau dari Pulau Jawa, terutama Jawa Timur bertambah. “Saat ini tren layanan dengan aplikasi sudah mulai masif di masyarakat. Kami melihat peluang itu untuk bisa dimanfaatkan bagi pelaku usaha forwarding," kata Direktur Operasional dan Pemasaran Samudera Group, Rosi Wibawa, S.Kom.
Rosi menjelaskan bahwa aplikasi tersebut akan mengakomodasi kepentingan konsumen dan publik. Selain itu, aplikasi tersebut juga akan memberikan konektivitas logistik mulai dari Pabrik sampai setelah turun dari kapal, bersifat open source dengan bekerja sama dengan berbagai mitra angkutan darat.
Saat ini, GoLines sudah menggandeng berbagai perusahaan Pelayaran dan Trucking untuk memaksimalkan layanan logistik, namun tidak menutup kemungkinan GoLines juga akan menggandeng mitra lainnya, baik dari BUMN maupun swasta seperti PT Kereta Api Logistik (Kalog) dan PT Pos.
"Selama ini kami memang lebih banyak memberikan layanan pelayaran, tetapi aplikasi tersebut mengintegrasikan peran-peran lainnya. Proses pembuatannya memakan waktu lama karena kami juga masih melihat business process yang ada, kami harus mempersiapkan sistem dari hulu ke hilir," terangnya.
Menurut Rosi melalui GoLines, konsumen bisa mengatur pesanan dan pengiriman Logistik mereka dengan pilihan lebih dari satu moda transportasi dalam satu kontrak dan perintah kerja yang mendetil dengan rekanan pengirim dan Gudang yang spesifik.
"Satu Sistem Untuk Mengontrol Pesanan, Pantauan, dan Laporan Logistik Anda. Maka, Aplikasi Logistik untuk Pengiriman Antar Pulau dengan Kontainer Bisa Jadi Pilihan Baru." pungkas Direktur Operasional dan Pemasaran PT Samudera Nusantara Line itu. (az).
Komentar
Posting Komentar